Sepintas galeri foto pada akun instagram @Louise.Delag tampak normal, persis seperti orang pada umumnya berprilaku di media sosial. Dia memamerkan gaya hidup masa kini di medsos, foto saat berlibur sampai senang-senang dengan sahabat.
Namun, apa yang diperlihatkan Louise tak hanya bicara soal gaya hidup mewah. Di balik itu semua, akun tersebut memiliki pesan menyentuh.
Dikutip dari metro.co.uk, akun tersebut ternyata palsu. Selama dua bulan, akun instagram Louise dibuat untuk kampanye sosial.
Louise disetting seolah-olah seperti wanita normal yang hidup glamour. Tak heran, jika akun medsosnya berhasil menyedot 50 ribu pengikut hingga akhir September 2016.
Lalu apa tujuan akun tersebut? Akun @Louise.Delag ternyata ingin menyampaikan pesan penting tentang kecanduan.
Jika kamu perhatikan galeri fotonya dari awal, setiap foto yang diunggah selalu menampilkan objek minuman beralkohol, baik yang sedang dipegang, di atas meja, atau botol yang keluar dari tas.
Foto-foto yang ditampilan digambarkan sebagai bentuk kekhawatiran tentang bahaya minum terlalu banyak, dan meningkatkan kesadaran pecandu alkohol di kalangan masyarakat termasuk kalangan muda.
Diketahui, Louise adalah pemilik dari agensi iklan BETC yang berbasi di Paris, Prancis. BETC ingin menyampaikan bahwa tanda-tanda kecanduan begitu mudah diabaikan di media sosial.
Padahal, apa yang nampak begitu jelas. Tetapi sering dianggap lelucon, bahkan sekedar gaya hidup.
"Mudah-mudahan kampanye ini bisa membuka mata banyak orang. Saya berharap mereka akan menghubungi organisasi lokal lainnya yang bekerja untuk membantu orang berjuang dari kecanduan,” katanya seperti dikutip adweek.com.
Sumber : arah.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar